Saturday 3 October 2020

Efek Manfaat Dari Gerakan Solat Yang Perlu Kita Ketahui

Solat adalah tiang agama. Kedudukan solat di dalam agama diibaratkan sebagai kepala kepada jasad.

Jasad manusia jika tidak bertangan, masih boleh hidup. Jasad manusia, jika tidak berkaki, masih boleh meneruskan hidup. Akan tetapi jika jasad manusia itu tidak berkepala, maka jasad itu sendiri tidak bermakna lagi kerana jasad itu mati.

Biar sempurna mana pun jasad itu, jika tidak berkepala, jasad tadi tidak dipandang pun.

Begitu jugalah perihal solat.. Jika seseorang itu tidak solat, maka amalan lain tidak ada gunanya.

Dari segi bahasa, solat adalah doa.

Apabila seseorang hamba Allah mendirikan solat, bererti dia berdoa kepada Allah SWT.

Dari segi syarak, solat ialah amalan yang mengandungi perkataan dan perbuatan tertentu yang dimulai dengan takbiratul ihram dan disudahi dengan salam dengan syarat-syarat tertentu.

Ketika solat, seluruh jasad dihadapkan kepada Allah SWT. Lidah memuji-muji dan memohon kepadaNya.

Akal mengingati Allah, selari dengan ucapan lidah.

Hati pula berasa kebesaran dan kekuasaan Allah SWT sebagai Tuhan yang disembah.

Efek Manfaat Dari Gerakan Solat Yang Perlu Kita Ketahui

Gerakan sholat ternyata berikan dampak yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal semacam itu lantaran masing-masing gerakannya bisa menyebabkan atau mer4ngs4ng jaringan sel serta peredaran didalam tubuh untuk bekerja lebih maksimal. Keadaan tubuh lebih sehat serta fresh lantaran aliran d4rah lancar, dengan sebutan lain tidak ada yang terhambat.

Bahkan, sebagian analisa yang digerakkan oleh peneliti asing juga telah memperlihatkan, sebagian gerakan sholat memanglah memiliki dampak di bagian tubuh khusus. Bila gerakan itu digerakkan dengan benar serta dalam periode waktu khusus. Berikut ini sebagian salah satunya :

1. Gerakan takbiratul ihram

Gerakan ini digerakkan pada permulaan sholat, yakni dengan berdiri tegap, mengangkat ke-2 tangan, lantas di sedekapkan di depan d4da. Gerakan ini bakal mambuat pernapasan jadi lancar serta teratur. Selain itu, otot ke-2 tangan dan bahu bakal berkontraksi, sampai lebih ku4t serta kenc4ng.

2. Gerakan rukuk

Gerakan ini digerakkan dengan membengkokkan tubuh ke arah depan, hingga ke-2 tangan bertumpu pada tumit. Saat gerakan rukuk digerakkan, otot di lebih kurang punggung sampai pantat bakal alami kontraksi. Selain itu, aliran d4rah terlebih di bagian tubuh atas semakin lebih merasa lancar. Ke-2 tangan yang memegang tumit akan tertarik, hingga lebih kenc4ng.

3. Gerakan sujud

Gerakan ini digerakkan melalui langkah meletakkan sisi kepala ke alas lantai, sampai dahi serta ujung hidung menyentuh alas lantai. Selain itu, jari-jari kaki dibengkokkan serta ke-2 telapak tangan juga menyentuh alas lantai. Hingga aliran d4rah ke kepala bakal mengalir dengan maksimal.

Semoga Bermanfaat ya, Jangan Jupa Klik Tombol SHARE di bawah agar banyak orang yang mengambil manfaatnya dari tulisan ini 😉

Sumber: https://ift.tt/3isX8Ii & https://akuislam.com



from Sehinggit Media News https://ift.tt/34mKV2Q
via IFTTT